blog yang memberikan informasi seputar harga, spesifikasi, tips, review seputar smartphone android, apple, blackberry dan windows phone terbaru.

Review Asus Zenfone C Seri Terbaru 2015

Nanda Adi Prasetya

Halo sobat blogger, kali ini saya akan memberikan Review Asus Zenfone C Seri Terbaru 2015 yaitu Asus Zenfone C dengan dukungan RAM 2 Gb. Harga hp Asus Zenfone c ini terbilang terjangkau yakni hanya Rp 1.399.000 rupiah saja, anda bisa membawa pulang gadget smartphone canggih ini.


Menawarkan perangkat dengan harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi merupakan strategi yang sering kali digunakan oleh para vendor smartphone untuk mengungguli pangsa pasar.

Dengan modal yang terbilang cukup terjangkau yakni satu jutaan, calon konsumen sekarang bisa mendapatkan ponsel Android dengan RAM 2 Gb.

Selain dengan RAM yang besar sebagai nilai jual, Asus juga masih mengandalkan khas seri zenfone untuk menarik calon konsumennya.

Dibalut dengan desain dan RAM yang didukung tentu saja tidak akan artinya tanpa dukungan kinerja yang mumpuni saat digunakan.

Jadi, menurut sobat blogger apakah Zenfone C termasuk golongan hp yang layak untuk dibeli? Nah, makin penasaran aja kan?, Yuk simak ulasan saya berikut ini mengenai spesifikasi asus zenfone c.

Desain Asus Zenfone C Specs


desain asus zenfone 4 c
Desain Asus Zenfone 4C

 

Mengambil tema desain concentric circle, Asus memberikan kilauan metalik berpola melingkar pada sisi bawah ponsel. Masih pada baigan yang sama, pengguna dapat menemukan tiga softkey masing - masing back, home dan task switch.

Sementara itu logo Asus yang tercetak jelas dibagian atas ponsel. Beralih pada bagian belakang, Asus menggunakan cover yang dibuat dari bahan plastik.
Sangat berbeda dengan Zenfone kelas diatasnya, Zenfone C menggunakan desain yang minimalis pada bagian belakang covernya. Sementara itu untuk bahan yang digunakan juga lebih mudah meninggalkan bekas jari dan keringat.

Logo Asus dan Intel juga tak mau ketinggalan disematkan oleh Asus. Port micro USB dapat ditemui pada bagian di sisi bawah. Sementara port audio diletakkan dibagian atas bodi. Sedangkan pada ruas kanan, pengguna dapat menemui tombol power dan pengatur volume. 

Display Asus Zenfone Seri 4 C

Display Asus Zenfone C Specs
Display Asus Zenfone C Specs

 

Asus memberikan Zenfone C dengan layar IPS LCD beresolusi 400 x 854 piksel. Agar layar ponsel ini terlindung dari goresan, Asus melapisinya dengan Oleophobic Coating. Sementara dari segi touchscreennya, Zenfone C dapat menerima lima titik sentuh sekaligus.

Dilengkapi dengan autobrightness, user diberikan tampilan layar yang jelas di bawah terik sinar matahari. Sementara dengan aplikasi Asus Splendid yang dibekalkan, maka pengguna dapat mengatur keseimbangan warna yang dipancarkan mulai dari temperatur, saturasi hingga suhu.

Sistem Operasi dan UI Asus Zenfone C Specs

Asus Zenfone C Specs Sistem Operasi
Asus Zenfone C Specs Sistem Operasi

 

Asus telah menyematkan Zenfone C dengan sistem operasi Android Kitkat dengan polesan antarmuka Zen UI yang menjadi ciri khas dari ponsel Asus Zenfone.

Sama halnya dengan seri Zenfone lainnya, di perangkat ini juga dilengkapi dengan Zen UI Instant Update yang membagi komponen interface hp dalam 30 aplikasi terpisah, sehingga memungkinkan untuk diperbaharui setiap saat tanpa harus dibebani dengan ukuran file update yang besar.

Beragam pilihan kustomisasi juga telah diberikan Asus yang dapat di akses dengann menahan Softkey task switcher selama beberapa detik. Berikutnya, pengguna dapat memilih tema, memasang widget, aplikasi, wallpaper hingga icon pack dari pihak ketiga. Selain itu, dapat juga memilih sebelas scroll effect homescreen yang telah disediakan.

Asus juga membekali Zenfone C dengan berbagai pengaturan kustomisasi khas Asus dibawah menu Asus Customized Settings yang memudahkan user dalam memilih quick setting yang akan ditampilkan pada panel quick setting yang diletakkan terintegrasi dengan panel notifikasi.

Sementara itu terdapat pilihan dalam memilih memori eksternal sebagai lokasi default instalasi aplikasi. Sedangkan lockscreen yang dimiliki juga dapat dimanfaatkan user untuk mengaktifkan widget, quick access, instant camera dan swipe to launch.

Selain beragam fitur yang bisa dibilang sama dengan seri Zenfone sebelumnya, Asus juga melakukan beberapa pemangkasan fitur dan fungsi agar harganya tetap dapat dijangkau oleh segmen pemula. Diantaranya fitur yang dikurangi oleh Asus adalah Asus ZenMotion, Snapview dan autostart manager.

Hardware & Benchmark Asus Zenfone 4 C

Benchmark Asus Zenfone 4C
Benchmark Asus Zenfone 4C

 


Zenfone C menggunakan prosesor dual core Intel Atom Z2520 Clovertrail 32 bit. Dengan fabrikasi 32nm, user dapat memacu prosesor Zenfone C ini dengan kecepatan maksimal 1,2 Ghz. Sedangkan untuk menyokong dari segi grafi, PowerVR SGX544MP2 sudah disiapkan oleh Asus untuk Zenfone C.

Untuk menunjang performa, digunakan RAM sebesar 2 Gbyang ditanam dengan ruang penyimpanan internal 8 Gb. Dengan ruang sistem dan penggunaan masing - masing sebesar 4 Gb, pengguna dapat menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 64 Gb. Pengguna juga dapat memilih memori eksternal agar dapat dimanfaatkan sebagai lokasi default intalasi aplikasi.

Sementara untuk daya, Asus menyematkan baterai berkapasitas 2100 mAh yang dapat dilepas dengan mudah. Hasil pengukuran dengan Antutu Benchmark menghasilkan skor 18697 yang menempatkannya pada posisi paling bawah. Sedangkan pengujian dengan Quadrant meraih skor 6505 yang membuatnya berada pada posisi teratas. Dari segi performa grafis milik Zenfone C berada diperingkat paling tinggi pada posisi 58.7 fps.

Internet dan Konektivitas Asus Zenfone C Specs

Internet Asus Zenfone C Specs
Internet Asus Zenfone C Specs

 


Zenfone C telah dilengkapi dengan dua slot kartu micro SIM yang memudahkan pengguna untuk memilih dua kartu sesuai dengan kebutuhan komunikasi data serta kondisi keuangan masing - masing user. Dengan kemampuan dalam hal jangkauan jaringan 3G HSPA+, pengguna tak perlu risau lagi apabila tidak mendapatkan sinyal WiFi.

Sementara untuk menjelajah internet, Asus telah memberikan dua buah browser bawaan masing - masing, yaitu Chrome dan Asus browser. Dengan Asus PC Link, user dapat memindahkan tampilan layar dari gadget smartphone nya ke monitor PC, sedangkan dengan Quick Access, maka dapat membuka aplikasi pada saat layar dalam posisi terkunci.

Dengan diberikannya dukungan protocol Miracast yang diusungnya, pengguna dapat menghubungkan ponsel mereka dengan perangkat lain seperti : proyektor atau LED TV untuk keperluan presentasi atau sekadar hiburan. User dapat dengan mudah bertukar data menggunakan Bluetooth 4.0, kabel data atau adapter USB OTG yang dapat dibeli secara terpisah.

Kamera dan Video Asus Zenfone 4 C

Kamera Asus Zenfone 4C
Kamera Asus Zenfone 4C

 


Dengan kecanggihan teknologi PixelMaster 2.0 yang merupakan penyempurnaan dari teknologi sebelumnya yang bisa dibilang menggabungkan kekuatan perangkat optik yang istimewa beserta algoritma pemrosesan gambar yang dikembangkan oleh Asus. Meskipun secara software memanfaatkan teknologi yang sama, namun kekuatan hardware yang dimiliki tentu akan sangat berpengaruh terhadap gambar yang dihasilkan.

Untuk mengambil gambar, disediakan pilihan untuk memilih 15 mode pemotretan yang disediakan terdiri dari : auto, HDR, Beautification, low light, depth of field, effect, selfie, GIF animation, panorama, miniature, time rewind smart remove, all smile hingga time lapse.

Sedangkan bagi pengguna yang ingin merekam slow motion video, Asus telah menyiapkan solusi hardware bagi kamera yang secara hardware belum mendukung. Pada kamera depan, Asus telah mempersenjatai Zenfone C dengan kamera yang telah dilengkapi dengan fitur real time beautification tools yang memungkinkan user untuk melakukan permak wajah sebelum pemotretan berlangsung. Sayangnya resolusi VGA yang diusungnya terlalu rendah untuk sekadar menghasilkan gambar yang memuaskan bagi pecinta selfie.


Multimedia Asus Zenfone C Specs

Multimedia Asus Zenfone C Specs
Multimedia Asus Zenfone C Specs

 


Galeri Android Zenfone C dapat dihubungan dengan layanan berbagi foto atau dikenal dengan istilah Cloud Storage seperti Asus WebStorage, Google Drive, Dropbox, Facebook, Flickr, Google+ hingga OneDrive. Dari segi fitur yang dimilikinya, pemutar video Zenfone C dapat dikatakan standar tanpa kemampuan untuk menampilkan subtitle.

Dengan MiniMovie, maka dapat membuat video dari kumpulan foto koleksi yang ada lengkap dengan musik latar serta subtitle. Beralih ke hiburan audio, pengguna bisa memanfaatkan pemutar musik lengkap dengan preset equalizer yang dimilikinya, namun sayangnya dengan tidak hadirnya earset dalam paket penjualannya, user tidak dapat melakukan pengaturan bass boost dan surround sound. Selain itu, jika ingin mendengarkan siaran radio, keberadaan earset juga masih tetap dibutuhkan.


itulah review yang dapat saya sampaikan kepada anda selaku pembaca setia blog ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Salam Blogger.

0 komentar:

Post a Comment